Perputaran menu rotasi I.1


Hellodies!kembali lagi di my blog tentang aktivitas keseharian saya. Hari ini saya bangun lebih awal pukul 03.00 wita untuk menyelesaikan blog ini dan setelah itu saya mandi , pakaian dan sarapan. Saya berangkat bersama adik saya si bungsu(mengantarnya ke sekolah SMKN 08 MKS ). Tiba 07.15 wita di kampus. Sesampai dikitchen,yaaah masih beberapa orang sih yang datang dan kami pun menunggu teman-teman yang lainnya. Hanya sesaat kita bercanda riang , kami disuruh oneline di depan kitchen dan absen oleh supervisor kami. Satu per satu pun maju,yaahh seperti biasanya kami diperiksa perlengkapan grooming dan peralatan toolbag.

Kembali lagi kami oneline di cold kitchen untuk diberikan pengarahan sedikit dari pak Syahrial .
Dan dilanjutkan untuk grup 2 doing hari ini sedangkan saya grup 1 melanjutkan procjet dan prepare untuk besok. Namun kali ini kami berduka  di grup 1 yakni salah satu teman kita orang tuanya telah perpulang, semoga beliau diterima disisi-Nya (amin) . Pada akhirnya kita akan kembali kepada-Nya.Beberapa kemudian, saya mendengar kelompok lain berkonsultasi dengan pak Wawan . Ia akan membuat olahan produk dari biji ketapal nan hasil pak Wawanpun menyetujuinya tapi dengan syarat pak Wawan ingin liat biji ketapal itu dan kebetulan pohonnya ada dekat sekitar kampus. Saya pun membantu mencarinya (sekaligus ingin tau sih bgman biji ketapal hehehehe ) dan rasanya pun seperti kacang pada umumnya hanya biji ini juga memiliki rasa kelapa muda.

Arah jam menunjukan 11.30 wita , kelompok kami bersiap untuk preparation menu rotasi I.1 .
Dimana kami mengulang kembali recepi menu rotasi l untuk mempermantap basic of cooking kami sekaligus memperbaiki kesalahan kami pada minggu yang lalu. Yakni menu hari ini :
1. Chicken salad hawaiian
2. Shrimp bisque
3. Beef stew with baked of potato and zucchini saute pronvecale
4. Yellow butter cake 
+  french bread
    Dan saya pun mendapatkan tugas membuat main course ( 3) yang terbagi menjadi dua kelompok. Saya menghandel baked of potato yang kentangnya di kupas terlebih dahulu lalu direndam dalam bowl yang berisi air garam dan ditiriskan lalu diberi oil dan dibungkus dengan Aluminium Foil dan di bake selama 6 jam.





Sekitar jam 16.15 s/d 17.00 wita kami break dan setelah itu kami pun gc.
     Sekian untuk my activity hari ini,semoga kalian senang membacanya dan manfaat :) see you





Komentar

Postingan Populer